October 20, 2020

Tips Keamanan Berenang Di Perairan Terbuka

Berenang di perairan terbuka dapat membuat perubahan yang menyenangkan dari
panjangnya kolam renang yang mematikan pikiran . Alih-alih merasa sesak karena
terkurung di jalur renang, Anda memiliki rasa kebebasan di perairan terbuka. Setiap
hamparan besar air akan lakukan, apakah itu laut, danau atau bendungan.
Berenang di perairan terbuka sangat menyenangkan jika Anda berlatih untuk triathlon,
kompetisi iron-man, atau jika Anda hanya ingin menjaga kebugaran dan meningkatkan stamina.
Penting untuk tidak hanya menikmati renang, tetapi juga berenang dengan aman! Berikut
beberapa tip untuk berenang di perairan terbuka:

  1. Jangan langsung ambil risiko, apalagi jika airnya dingin. Tubuh Anda harus menyesuaikan dengan suhu air secara bertahap. Jika airnya dingin … di bawah 65 derajat Fahrenheit, Anda harus mengenakan pakaian renang. Topi renang dan penutup telinga membantu menjaga kepala Anda tetap hangat. Penyumbat telinga juga melindungi dari sakit telinga dan infeksi. Tenangkan diri Anda di air dingin dan mulailah dengan sesi sekitar 15 menit untuk pertama kalinya. Anda kemudian dapat secara bertahap menambah waktu Anda di air setiap kali berenang.
  2. Setelah meninggalkan air dingin setelah berenang, lepaskan pakaian basah Anda, bungkus diri Anda dengan handuk, minumlah minuman hangat, dan kenakan pakaian hangat. Suhu tubuh Anda turun lebih cepat di dalam air dan Anda perlu menghangatkan diri kembali.
  3. Untuk tujuan keamanan, jangan pernah berenang sendirian. Ajak selalu “teman renang” atau bergabunglah dengan klub renang dan berenang bersama dalam kelompok. Di perairan terbuka, situasi yang berpotensi berbahaya dapat muncul. Ada elemen yang tidak diketahui seperti arus, perahu, rumput laut, dan kabut yang mungkin harus Anda negosiasikan. Jika Anda memiliki teman atau kelompok, ada seseorang yang dapat membantu Anda jika Anda mendapat kesulitan.
  4. Pada hari-hari cerah yang terik, terutama jika Anda memiliki kulit cerah, gunakan tabir surya tahan air setidaknya 20 menit sebelum berenang. Kulit Anda bisa terbakar cukup parah di dalam air jika Anda tidak melakukan tindakan pencegahan yang diperlukan.
  5. Jika Anda memakai kacamata, pertimbangkan kacamata renang resep atau lensa kontak sekali pakai harian dengan kacamata non-resep di atasnya. Di perairan terbuka, penting untuk melihat ke mana Anda pergi dan mencari perahu apa pun.
  6. Kacamata renang tersedia dalam berbagai warna. Gunakan lensa biru untuk hari mendung dan lensa gelap untuk hari cerah dan cerah.
  7. Waspadai kabut. Sangat mudah untuk melupakan pantai dan tersesat dalam kabut tebal.
  8. Jika badai petir sedang terjadi, jangan berenang. Ini adalah salah satu pengalaman menggetarkan yang ingin Anda hindari!
  9. Pengelupasan bisa menjadi masalah, terutama pada air asin. Gosokkan petroleum jelly pada area gesekan jika Anda rentan mengering.
  10. Berhati-hatilah agar tidak terjerat rumput laut saat berenang di laut. Usahakan untuk tidak menendang saat berada di rumput laut karena cenderung membelit kaki Anda. Juga cobalah untuk tetap tinggi di air.

Dengan mengikuti tip praktis ini, Anda dapat memastikan bahwa renang di perairan terbuka Anda
merupakan pengalaman yang menyenangkan dan aman. Berenang adalah cara yang bagus untuk menjaga
kebugaran tubuh. Masuk ke dalam air dan bersenang-senanglah! Ingatlah pepatah lama
“jika ragu, keluar.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *